Universitas Islam Jember

Kembangkan Bakat di Organisasi, Ijal Sikat Juara 1 Desain di Radar Jember

Prestasi: Maulana Ij’al Syarif terima hadiah juara 1 lomba desain logo HUT Radar Jember Jawa Pos Group ke-22 dari Direktur Radar Jember Abdul Choliq di kantor Radar Jember, Senin (26/7).

Humas_Maulana Ij’al Syarief meraih juara satu Lomba Desain Logo HUT Radar Jember Jawa Pos Group ke-22. Lomba tersebut diadakan secara internal oleh Radar Jember dengan tema Mulai Dari sini.

Saat dikonfirmasi, Ijal mengatakan bahwa peserta lainnya berasal dari karyawan Radar Jember, Radar Semeru,  dan Radar Ijen. Sebagai juri, lanjutnya adalah Direktur Radar Jember, General Manager Radar Jember, dan Layouter Senior Radar Jember. “Alhamdulillah bisa raih juara satu,” katanya, Senin (26/7).

Ijal mengaku mendesain logo HUT Radar beserta membuat filosofi dari logo tersebut. Walaupun kata dia, masih perlu beberapa polesan dari Layouter Senior dan GM di Radar Jember.

Selain itu, Ijal mengaku bahwa kemampuannya di bidang desain didapatkan di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Mitra Universitas Islam Jember (UIJ). Menurutnya organisasi tersebut memberi sumbangsih besar dalam kesehariannya sebagai desain grafis. “Belajar secara otodidak juga perlu untuk mempertajam seninya,” ujar dia.

Ijal berharap kepada mahasiswa UIJ, khususnya calon mahasiwa baru agar mengikuti organisasi yang sesuai bakat dan minatnya. Terlebih lagi kata dia, organisasi tersebut dapat mengembangkan bakat menjadi prestasi. LPM Mitra misal, kata dia ada desain grafis, jurnalistik,   fotografi dan videografi. “UKM lain banyak di UIJ kaya Mapala (Egalitarian), seni (ALC), olahraga (Squor),  Pramuka, PSM, religi (RSC)” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Beby Alfin Naby

Editor: Sugeng Hadi Wijaya

Sumber foto istimewa

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x