Universitas Islam Jember

Cetak Jurnalis Akademis, Suara Indonesia Gandeng UIJ

FOKUS: Peserta pelatihan dan magang jurnalis di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Minggu (15/11)/ Fotografer: Sugeng hadi Wijaya.

Humas_Wujudkan jurnalis akademisi, Suara Indonesia menggandeng Universitas Islam Jember (UIJ). Sinergi tersebut berbentuk pelatihan dan magang jurnalistik. Pelatihan berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Minggu (15/11).

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Bahrullah mengatakan bahwa tujuan kegiatan untuk mencetak jurnalis profesional dari kalangan akademisi. Hal ini katanya, mengajak mahasiswa untuk peka terhadap informasi, kebijakan pemerintah dan lain sebagainya.

“Dan semuanya bisa disalurkan kepada publik,” ujarnya.

Tidak tanggung-tanggung setelah mengikuti pelatihan, seluruh peserta akan mengikuti magang. Kata Bahrullah, magang tersebut akan berlangsung sampai tanggal lima Januari mendatang. Sementara pelatihannya berlangsung sampai Senin besok.

Tidak hanya itu, dengan adanya pelatihan ini kata Bahrullah diharapkan mahasiswa bisa memberi kontribusi terhadap kampusnya. Misal dalam hal pemberitaan untuk mendukung citra nama baikm kampus.

Selain itu, pelatihan itu secara umum diikuti oleh mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi. Yakni wilayah Jember dan Bondowoso. “Ada juga beberapa jurnalis dari media lain,” kata Barullah.(*)

Jurnalis: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x