Universitas Islam Jember

PKKMB UIJ, Faperta Siap Manjakan Maba

SERIUS: Peserta PKKMB tampak serius mendengarkan pemaparan dari Dekan Fakultas Pertanian, Kmais (10/9) di Aula Miftahul Ulum.

Humas_Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Jember (UIJ) akan memanjakan Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Akademik 2020/2021. Pernyataan tersebut disampaikan Dekan Faperta, Mawardi usai memberikan sambutan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di depan sekitar 100 lebih Maba, Kamis (10/9).

Menurut Mawardi, Faperta akan terus mengembangkan kerjasama dengan lembaga terkait. Baru-baru ini kata dia, tiga perusahaan atau lembaga telah sepakat bekerjasama dengan Faperta. Seperti, PT Hanamaru Pesticide, PT Agro Hikmah Sejahtera, dan Gapoktan Kenongo Mukti.

Mawardi menegaskan hal ini untuk memberikan peluang yang semakin luas terhadap mahasiswa agar bisa mengembangkan kemampuannya. Sehingga kata dia, kemampuan mahasiswa bisa lebih komplek dan terjangkau. “Dan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa,” tegasnya.

Selain itu Mawardi menjelaskan bahwa momen PKKMB ini akan dimanfaatkan agar mahasiswa baru bisa memahami secara detail. Sehingga ketika perkuliahan, lanjut dia, mahasiswa sudah tidak lagi kebingungan.

Mawardi juga menyampaikan, selain menyiapkan hal tersebut di atas. Faperta juga menyiapkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni untuk pembelajaran dan praktikum yang memadai. “Sehingga perkuliahan bisa berjalan efektif dan efisien,” tandasnya. (Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Shinta
3 years ago

Soalnya bingung mau daftar

error: Konten dilindungi ...
2
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x