Universitas Islam Jember

Banser dan UKM Squor Sterilisasi Peserta Tes KIP-K

STERIL: Semua yang masuk UIJ disemprot menggunakan disenfektan dan diharuskan pakai masker serta handsanitizer, Selasa (1/9).

 

Humas_Masuknya peserta tes jalur Kartu Indonesis Pintar Kuliah (KIP-K) di Universitas Islam Jember (UIJ) bisa saja menjadi penyebab menyebarnya Covid-19. Pasalnya para peserta berdatangan dari daerah dan kondisi yang berbeda-beda.

Mewaspadai hal tersebut, Banser UIJ dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Squor (Olahraga) menyemprotkan disenfektan. Penyemprotan dilakukan di pintu gerbang utama terhadap semua yang mau masuk ke area kampus. Tidak hanya itu, setiap peserta yang mau masuk ke ruangan diwajibkan menggunakan handsanitizer, Selasa (1/9).

Sebelum penyemprotan tersebut dilaknakan, sehari sebelum pelaksanaan seluruh kampus telah disemprot terlebih dahulu. “Ini kita sterilkan terlebih dahulu untuk persiapan besok,” ujar Ketua UKM Squor, Moh Imron Magrobi, Senin (31/8).

Sementara itu, Ketua Banser UIJ, Jasuli menyampaikan bahwa penyemprotan ini dilakukan untuk menjaga stabilitas kesehatan UIJ dari Covid-19. Apalagi kata dia, peserta tes datang dari daerah yang kita tidak ketahui zonanya seperti apa. “Kita ikhtiar, dan juga agar tidak menimbulkan rasa was-was,” tandasnya saat ditemui.(Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x