Universitas Islam Jember

FKIP Terjunkan 90 Mahasiswa Magang III

FOKUS: Para peserta Magang III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Jember (UIJ) saat mengikuti pembekalan di Aula Miftahul Ulum UIJ, Selasa (15/10).

Humas_UI Jember­: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Jember (UIJ) terjunkan sekitar 90 mahasiswa Magang III. Sebelum itu, peserta magang diikutkan pembekalan terlebih dahulu. Pembekalan tersebut berlangsung di Aula Miftahul Ulum UIJ, Selasa (15/10).

Seluruh peserta magang nantinya akan diterjunkan di tiga lembaga pendidikan. Diantaranya adalah SMA 3 Jember, MA Ma’arif Ambulu, dan MTs Ma’arif Ambulu. Mahasiswa Magang III ini akan diterjunkan Rabu besok (16/10) dan berakhir pada Desember mendatang.

Magang III ini mahasiswa akan langsung berhadapan dengan The Real Teaching atau terhadap praktek. Sebelum mengikuti Magang ini, mahasiswa harus mengikuti magang sebelumnya. Yakni Magang I (observasi perangkat pembelajaran) dan Magang II (observasi kelas) terlebih dahulu.

Sementara itu Dekan FKIP, Arifin Nur Budiono, S.Pd M.Si mengatakan bahwa ada misi tersirat yang harus dilaksanakan oleh para mahasiswa. Salah satunya adalah belajar dan merawat tradisi Islam Ahlussunnah wal Jamaah Khususnya di dalam satuan lembaga pendidikan. “Karena tradisi-tradisi yang kita miliki sekarang sudah mulai tergerus di era revolusi industry 4.0,” ujarnya saat ditemui.

Selain itu, Dekan FKIP menyatakan bahwa untuk tahun ini akan lebih fokus terhadap Lembaga Pendidikan Ma’arif. Hal ini menurutnya untuk lebih mempererat hubungan baik yang selama ini terjalin. “Jadi temen-temen mahasiswa tidak hanya sekedar praktek, namun juga bisa mempelajari secara real tentang aswaja,” tandasnya. (Sug/Nuz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x