Universitas Islam Jember

UIJ MENYAMBUT HUT KE-74 RI DENGAN LOMBA KREASI TUMPENG

Nikmat: Kreasi Tumpeng-tumpeng yang akan dilombakan 

Humas_UI Jember – Berbagai macam kreasi tumpeng turut meriahkan acara penyambutan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia  yang dilaksanakan oleh Universitas Islam Jember. Ketua pelaksana, H. Achmad Furqon Sugiono, M.Pd. mengatakan, lomba kreasi tumpeng ini bertemakan “MARKISA” (akronim dari “Mari Bersama Kita Bisa”). Kegiatan ini diikuti 10 peserta oleh masing-masing perwakilan unit, bagian dan fakultas di lingkungan Universitas Islam Jember.  “Lomba kreasi tumpeng ini berlangsung selama 60 menit untuk menyiapkan dan menghias tumpeng sesuai dengan kreativitas masing-masing peserta,”   ujarnya.

Beberapa kreasi tumpeng di acara lomba Kreasi Tumpeng UIJ

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor I UIJ, Drs. Muh. Qurtubi, M.Pd.I ini diselenggarakan di UIJ di Kampus 1, Jalan Kyai Mojo 101, Kaliwates, Jember, Jum’at (16/8). Dalam sambutannya Qurtubi yang merangkap menjadi anggota dewan juri ini menyampaikan bahwa dalam lomba menghias tumpeng ini, tidak hanya hiasan yang diperhatikan. Lauk pauk pelengkap juga menjadi perhatian dalam perlombaan ini.  “Kreasi tumpeng ini dinilai dari citarasa, kreativitas, keunikan, kesesuaikan tema, kerapian dan ketepatan waktu. Jadi, ada enam kriteria,”  imbuhnya.

Lebih lanjut Qurtubi mengemukakan, kegiatan ini diharapkan mampu menjaga hubungan kekeluargaan antar dosen, staf dan karyawan UIJ. “Selain itu saya berharap lomba ini akan dapat melestarikan kekompakan dan kekeluargaan antar dosen, staf,dan karyawan,”  tutup Qurtubi.

Wakil rektor 1 menyerahkan hadiah kepada juara pertama lomba kreasi tumpeng 

Dari hasil penjurian Dra. Hj. Marfu’ah (mewakili tim juri) memaparkan,  lomba kreasi tumpeng ini dihasilkan berbagai macam tumpeng dengan keunikan dan kreasi yang berbeda-beda. “Dari hasil semua kreasi tumpeng, kreasi tumpeng Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) menjadi juara pertama. Juara kedua dimenangkan oleh Faultas Ilmu Kesehatan dan juara ketiga dimenangkan oleh Fakultas Pertanian” pungkasnya. (nuz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x