Universitas Islam Jember

169 CALON MAHASISWA IKUTI SELEKSI BIDIKMISI UIJ

Semangat: Salah satu calon mahasiswa jalur bidikmisi mengikuti tes bakat dan minat

peserta Humas_UI Jember. Sekitar 169 calon mahasiswa UIJ (Universitas Islam Jember) ikuti seleksi wawancara jalur Bidikmisi. Semua calon mahasiswa itu merupakan pendaftar yang melewati jalur bidikmisi gelombang dua. Tes wawancara tersebut berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Rabu (14/8).

Imam Ghozali (anggota tim interview) mewancarai salah satu peserta Bidikmisi

Sebelumnya para peserta bidikmisi sudah melakukan pendaftaran secara online di laman bidikmisi Belmawa Ristek Dikti. Setelah melakukan pendaftaran secara online, para peserta yang berhasil lolos verifikasi administrasi mengikuti tes wawancara. Hasil tes wawancara akan diumumkan hari Rabu, tanggal 21 Agustus 2019.

           Almad Ilyasi memberikan pengarahan ke peserta Bidikmisi

Kepala Bagian Kemahasiswaan UIJ, Ahmad Ilyasi mengatakan bahwa pada tahap ini peserta akan betul-betul diseleksi. Jadi kata dia, ada beberapa tahapan tes yang harus dilewati oleh para peserta. “Setidaknya ada enam kriteria tes. Selain tes tersebut, mereka juga akan di cek kelengkapan berkasnya,” katanya saat ditemui.

Nuzzulul Ulum memotivasi calon mahasiswa dari jalur bidikmisi

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Nuzulul Ulum S.Ag,. M.Pd.I menegaskan bahwa bidikmisi tahap dua ini akan di seleksi secara ketat mulai dari seleksi administrasi, seleksi wawancara sampai penelusuran bakat dan minat calon mahasiswa. Menurutnya beasiswa bidikmisi ini harus tepat sasaran. “Karena sudah ada kriteria tertentu, sehingga tidak boleh salah dalam menentukan nantinya,” tegasnya saat memberikan pengantar di depan para peserta. (sug/nuz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x