Universitas Islam Jember

Mahasiwa Matematika Tingkatkan Kompetensi di P4TK Yogyakarta

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika UIJ (Universitas Islam Jember) mengikuti seminar standar nasional Pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Pendidik (P4TK) Matematika di Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Seminar yang diikuti oleh 36 mahasiswa tersebut berlangsung Selasa kemarin (28/8).

            Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Prodi Matematika dengan P4TK Matematika Yogyakarta. Dalam pelaksanaannya kedua pihak menyiapkan empat Widyaiswara (narasumber) sebagai pengisi seminar. Menurut Ahamad Taufik, Ketua Pelaksana mengatakan, ada empat materi khusus yang disampaikan dalam seminar tersebut. Materi tersebut kata dia meliputi, Standar Nasional Pendidikan, Eksplorasi Matematika dan Problem Solving Game, Materi olimpiade matematika, serta pemanfaatan alat peraga.

Seminar tersebut menurut Kepala Prodi Pendidikan Matematika, Tri Novita Irawati, MPd bahwa kegiatan tersebut wajib diikuti oleh mahasiswa prodi pendidikan matematika. Hal ini adalah upaya prodi dalam meningkatkan kompetensi dan keterampilan mahasiswa di bidang pendidikan matematika kata dia. Dirinya berharap setelah mengikuti seminar, kemampuan mahasiswa sebagai calon pendidik lebih berkualitas. “Seminar ini wajib diikuti oleh setiap mahasiswa matematika. Dan untuk saat ini dua angkatan, yaitu angkatan 2016 dan 2017,” tegasnya.

Usai kegiatan, Arinatul Aniza mahasiswa semester tiga, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik. Menurutnya kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja. Dirinya berharap UIJ dapat memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan kompetensi masing-masing prodi. “kami ingin UIJ bisa memfasilitasi mahasiswanya, baik dari segi sarana prasarana atau dosen yang kompeten,” ujarnya.(Sug/sh)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x