Universitas Islam Jember

UKM Squor Kenalkan Kampus UIJ Melalui Event Squor Cup

Pertandingan sengit peserta Squor Cup II di Lapangan Kampus II Universitas Islam Jember, minggu (15/01). *foto istimewa

UIJ, www.uij.ac.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Squad Olahraga (Squor) Universitas Islam Jember (UIJ) rupanya mempunyai cara tersendiri untuk mempromosikan kampus UIJ kepada siswa-siswa Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA). Cara yang dilakukan ialah melalui kegiatan Squor Cup pada cabang olahraga Futsal. Sesuai pernyataan Ketua UKM Squor, M. Wahid Zainul.

Menurut dia, Squor Cup yang dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 15 Januari kemarin, merupakan ajang untuk memperkenalkan kampus UIJ kepada sekolah-sekolah yang ada di dalam maupun luar Jember. “Kami mengadakan acara ini untuk memperkenalkan kampus Universitas Islam Jember,” ujarnya saat diwawancarai via Whatsapp, Senin (16/1).

Kegiatan ini biasanya, kata Zainul, dilakukan setiap tahun. Namun, saat pandemi covid-19 UKM Squor tidak dapat menggelar Squor Cup. Yang pada akhirnya di tahun ini ia dapat melaksanakannya. Acara ini berlangsung selama dua hari, dan diikuti oleh 32 sekolah se Tapal Kuda. Salah satu diantaranya ialah, sekolah asal Bondowoso. “Peserta ada yang dari Bondowoso,” tegasnya.

Zainul menjelaskan, selain untuk memperkenalkan kampus, kegiatan yang diadakan UKM Squor ini juga mewadahi atlet muda serta sebagai ajang silaturahmi antar sekolah. Sehingga, dapat menambah relasi dan mengembangkan potensi yang mereka miliki. “Memberi pengalaman kepada Siswa SLTA dalam berkompetisi,” jelasnya.

Mahasiswa semester tujuh ini juga membeberkan, nantinya peserta yang menjadi juara akan mendapatkan trofi, uang pembinaan dan sertifikat. Namun, kata Zainul, menurut dia yang paling berharga adalah pengalaman. Sebab, hal itu dapat menumbuhkan mental para atlet muda yang masih merintis jenjang karirnya.

Oleh sebab itu, ia berharap agar peserta dapat mengasah kemampuan dan mentalnya terbentuk setelah mengikuti event Squor Cup ini. Begitu juga dengan UKM Squor kedepannya supaya amanah dan selalu mendapat dukungan penuh dari lembaga. “Bisa selalu amanah serta selalu mendapatkan support dari kampus,” pungkasnya.

Reporter: St Sholeha

Editor: Djoko Supriatno

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x