Universitas Islam Jember

Alami Peningkatan Signifikan, UIJ Akan Terus Berbenah

MAJU: Perkembangan Universitas Islam Jember (UIJ) terus mengalami peningkatan yang signifikan. Salah satunya yaitu, meningkatnya jumlah mahasiswa yang masuk dalam dua tahun terakhir ini.

UIJ, www.uij.ac.id – Perkembangan Universitas Islam Jember (UIJ) terus mengalami peningkatan yang signifikan. Salah satunya yaitu, meningkatnya jumlah mahasiswa yang masuk dalam dua tahun terakhir ini. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Rektor UIJ Abdul Hadi saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (23/11).

Menurutnya, dengan penambahan jumlah mahasiswa yang meningkatkan, UIJ akan terus berbenah dari sisi fasilitas. Hal ini untuk memperbaiki layanan kepada mahasiswa sekaligus sifitas akademika. “Termasuk sarana dan prasarana operasional dalam menjalankan kewajiban belajar mengajar dan menjalankan seluruh aktivitas Tri Darma Perguruan Tinggi,” ujarnya

Diwawancari terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Jember Abdullah Samsul Arifin mengatakan, pihaknya juga akan meningkatkan UIJ dari sisi fisik dan sumber daya. Tentunya lanjut dia, semua harus sesuai kapasitas kemampuan dan Rencana Induk Pengembangan (RIP) yang sudah ditetapkan. “Semuanya akan kita tingkatkan,” tegasnya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Aab itu juga membeberkan, rencana penempatan kampus tiga. Rencananya adalah fakultas yang ada dibawah naungan kemenag. “Akan ditempati Fakultas Tarbiyah S1 maupun pasca, serta Insyaallah juga FEBI,” tutur dia.

Termasuk beberapa hal, lanjut Gus Aab, yang dibicarakan ialah penambahan program studi dari beberapa fakultas. Masih kita kaji dari studi kelayakan, dan mahasiswa yang akan masuk.

Oleh karenanya, dia berharap agar semua yang berada di lingkungan UIJ dapat bekerja sama dengan baik. “Harus menjalin komunikasi dan harmonisasi memastikan semuanya berjalan dengan baik,” pungkasnya.(*)

Kontributor: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya
Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x