Universitas Islam Jember

Prospek Tanpa Batas, Nasihin Kantongi Juara New Banyuwangi ASC 2021

Millenial: Nasihin foto bersama dengan timnya usai menerima penghargaan New Banyuwangi Agribusiness Start Up Competition (ASC) 2021 kategori Rintisan Usaha, Senin (9/8).

Humas_Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Islam Jember (UIJ), Muhammad Nasihin dan mengantongi juara lima Jagoan Tani, Kemarin (9/8). Juara tersebut masuk dalam kategori Rintisan Usaha pada New Banyuwangi Agribusiness Start Up Competition (ASC) 2021.

Saat dikonfirmasi, Nasihin mengatakan bahwa lomba tersebut merupakan lomba tim. Peserta merupakan pemuda berdomisili Banyuwangi dengan rentang usia 17-35 tahun. Dia bersaing dengan 480 tim lainnya. “Karena sekarang pandemi, jadi hanya untuk asli putra daerah saja,” ujarnya.

Karya yang dia sodorkan berupa Asam Amino berbahan Cacing serta Vermikompos berbahan Kascing (kompos cacing tanah). Asam amino berbahan cacing tersebut sebuah inovasi baru di bidang pertanian khususnya di kabupaten Banyuwangi.

Sementara itu, Nasihin menegaskan bahwa prospek dunia pertanian tidak terbatas. Oleh karenanya, mahasiswa tidak selesai hanya dengan belajar di bangku kuliah saja. “Menambah wawasan, relasi dan bermanfaat bagi petani lainnya,” pungkasnya.(*)

Reporter          : Beby Alfin Naby

Editor              : Sugeng Hadi Wijaya

Foto                 : Sumber Istimewa

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ntb
Ntb
3 months ago

Alhamdulillah… Mantap…

error: Konten dilindungi ...
1
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x