Universitas Islam Jember

Webinar UPT Bahasa, Peserta dari China dan Australia

FOKUS: Webinar Nasional UPT Bahasa dan Prodi Bahasa Inggris berlangsung di Aula Ulum AA Kampus I UIJ, Rabu (18/11)/ Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

Humas_Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Universitas Islam Jember (UIJ) menyelenggarakan Webinar Nasional. Acara itu mengangkat tema tentang Empowering Teachers and Students With Digital Literacy, Rabu (18/11).

Jumlah peserta dalam webinar itu sekitar 370 peserta. Tidak hanya lingkup nasional, namun peserta juga ada yang dari luar negeri, seperti China dan Australia. “Penggunaan bahasa full Inggris, sehingga mereka mudah mencernanya,” kata Kepala UPT Bahasa, Imam Ghozali.

Acara ini menurut Imam Ghozali membahas tentang Digital Literacy. Hal ini kata dia, sesuai dengan problematika pembelajaran di tengah pandemi. Baik dari mahasiswa, tenaga pedidik dan juga dosen.

Selain itu kata Imam Ghozali, dalam acara tersebut juga dibahas tentang solusi-solusi terhadap problematika. Seperti akses internet, objek yang belum bisa memahami Digital Literacy.

Fotografer: Sumber Istimewa

Tidak hanya itu, pengembangan desain penelitian dibahas secara detail. Terutama pendekatan menggunakan digital literacy. Sehingga kata Imam Ghozali, penelitian tetap jalan di tengah massa pandemi. “Yang membedakan pada strategi dan objek penelitian,” katanya.

Kegiatan seminar tersebut berlangsung tiap tahun. Akan tetapi, kata dia, pemilihan tema disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan. “Bahkan saya inginnya bahasa arab juga ada,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x