Universitas Islam Jember

7 Mahasiswa Fikes Diyudisium

SUMPAH: Pengambilan sumpah bidan oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Jember, Nunuk Nurwati, Kamis (21/10).
SUMPAH: Pengambilan sumpah bidan oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Jember, Nunuk Nurwati, Kamis (21/10).

Humas_Tujuh mahasiswa Fakultas Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Jember (UIJ) diyudisium hari ini (21/10). Prosesi yudisium tersebut berlangsung di Aula Kampus II UIJ, Jl Tidar No 19 Sumbersari Jember.

Yudisium tersebut dihadiri oleh, H. Abdul Hadi (Rektor UIJ), Nunuk Nurwati (Ketua IBI Kabupaten Jember), dan juga Muhammad Muslim (Kasi Syariah Kemenag Jember). Hadir juga wakil-wakil Rektor, dekan di lingkungan UIJ, serta beberapa kepala bagian dan unit.

Dalam sambutannya, Dekan Fikes, Dewi Rakhmawati berpesan bahwa pengorbanan dan perjuangan yang sesungguhnya akan baru dimulai oleh para yudisium. Karena pada hakikatnya, kata Dewi, pengorbanan dan perjuangan yang sebenarnya adalah ketika para srikandi kebidanan ini terjun ditengah-tengah masyarakat. “Tidak lupa saya titip nama baik Fakultas Ilmu Kesehatan UIJ,” ujarnya.

Selain itu rektor UIJ, H. Abdul Hadi berharap agar nantinya para alumni Fikes mampu mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik. Kata dia, kunci utama dari seorang bidan adalah sabar dan ikhlas. “Mumpung hari santri, jadilah bidan dengan akhlak santri dalam melayani masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Nunuk Nurwati menyampaikan bahwa selesai dari D3 kebidanan ini bukan akhir dari segalanya. Akan tetapi kata mantan Direktur Fikes UIJ ini, para alumni harus meneruskan pendidikannya dijenjang lebih tinggi. “Bahkan saya saat ini masih dalam proses penyelesaian pendidikan,” tandasnya.(Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x