Universitas Islam Jember

PKKMB UIJ Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

SEMANGAT: Ketua Panitia PKKMB, Moh. Qurtubi saat memberikan sambutan di PKKMB Fakultas KEguruan dan Ilmu Pendidikan, Rabu (9/9) Aula Miftahul Ulum UIJ.

HUMAS_Universitas Islam Jember menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2020/2021, Rabu (9/9). Kali ini kegiatan PKKMB dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, guna mencegah penularan Covid-19, PKKMB UIJ digelar hanya sehari saja tatap muka, yaitu pada saat pembukaan. Perhari kegiatan ini dilaksanakan hanya di dua fakultas saja. Bahkan, tempat kegiatan pun dilaksanakan di tempat yang berbeda juga.

Saat ini, kegiatan pertama dilaksanakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Kampus I UIJ, Jl Kyai Mojo No 101 Kaliwates. Serta Fakultas Hukum di Kampus II, Jl Tidar No 19 Sumbersari.

Berikutnya, pada hari Kamis PKKMB akan dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Dilanjut pada hari berikutnya, yakni Jumat adalah Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Pihak panitia dalam hal ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. FKIP salah satunya, para peserta yang datang hanya bisa melalui satu pintu menuju Aula Miftahul Ulum.

Sebelum masuk lokasi, satu persatu peserta disemprot menggunakan desinfektan, wajib pakai masker dan menggunakan handsanitizer. Tidak hanya itu, sebanyak 165 Mahasiswa Baru (Maba) FKIP duduk dengan jarak sesuai protokol kesehatan.

Ketua Panitia, Moh Qurtubi dalam sambutannya mengatakan bahwa PKKMB ini hanya dilaksanakan sehari saja untuk tatap muka. Selanjutnya, kata dia, PKKMB akan dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring).

Sementara itu, Rektor UIJ, H. Abdul Hadi dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual mengucapkan selamat datang kepada seluruh Maba. H. Abdul hadi juga mengucapkan terimakasih kepada kurang lebih 950 mahasiswa baru karena telah memilih UIJ untuk kuliah.

Abdul Hadi menghimbau kepada mahasiswa untuk tetap menjaga kualitas belajar walaupun kuliah nantinya akan dilaksanakan secara daring. Selain itu, H. Abdul Hadi juga menegaskan bahwa Maba kedepan harus menjaga nama baik kampus. “Saya berharap kepada seluruh mahasiswa baru agar ke depan menjaga almamater kampus milik Nahdlatul Ulama Jember ini,” tegasnya.

Selain itu, salah satu peserta, Mufliatus Sururil Aifah, menyampaikan bahwa PKKMB UIJ ini menyenangkan. Dia mengatakan, walaupun menggunakan protokol kesehatan yang ketat, peserta tetap semangat. “Walupun jaga jarak, kami tetap semangat mengikuti PKKMB ini,” tandasnya.(Sug)

Pewarta: Sugeng Hadi Wijaya

Fotografer: Wahyu

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x