Universitas Islam Jember

Kampus Ramah, UIJ Terapkan Budaya dan Nilai-nilai Aswaja

NGAJI: Rektor UIJ Drs. H. Abdul Hadi, S.Pd., SH., MM (tengah) waktu memberi sambutan dalam acara Ngaji Aswaja di Aula Ulum AA Kampus I UIJ, Jumat (6/3)

UI Jember_Universitas Islam Jember (UIJ) dalam rangka untuk terus meningkatkan mutu kelembagaannya. Upaya tersebut salah-satunya dituangkan dalam bentuk Kajian Aswaja (Ahlussunnah wal Jamaah) Aplikatif. Kajian tersebut mengusung topik tentang penerapan nilai-nilai dan budaya keaswajaan di Aula Ulum AA Kampus I UIJ, Jumat (6/3).

Dalam sambutannya, Rektor UIJ Drs. H. Abdul Hadi, S.Pd., SH., MM menyampaikan bahwa nilai-nilai keaswajaan yang sudah mulai dilupakan akan diaplikasian dalam keseharian sivitas akademik. Menurutnya hal ini diperlukan untuk memberikan pelayanan professional secara utuh. “Contoh kecilnya saja misal, selain pelayanan yang prima adalah senyum dan ucapan salam,” ujarnya.

Selain itu, pembicara dalam kajian tersebut, Dr. Ahmad Halid, M.Pd.I menerangkan, salah satu bentuk budaya aswaja adalah taat pada pimpinan. Jika ini diaplikasikan, kata dia, UIJ akan semakin pesat perkembangannya. “Misal saat ini pimpinan sudah mengintruksikan jika adzan sudah berkumandang, seluruh kegiatan wajib ditinggalkan untuk menunaikan salat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah (LPPAN) Muhammad Ilyas, S.Pd.I M.Pd.I mengatakan, seluruh aspek nilai dan budaya keaswajaan akan menjadi tradisi UIJ. Hal ini menjadi nilai lebih UIJ dibanding perguruan tinggi lainnya. “Apalagi selama ini UIJ dikenal dengan kampus Aswaja yang ramah,” tandasnya.(Sug).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x