Universitas Islam Jember

UIJ Gelar Fashion Show Baju Islami

FASHION: Salah satu peserta saat memperagakan gaun islaminya di halaman utama UIJ, kemarin (17/10)

            Humas_UI Jember­: Memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Universitas Islam Jember (UIJ) gelar cara berpakaian secara islami. Kegiatan itu terkonsep dalam lomba Fashion Show dengan memperagakan pakaian islami. Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIJ di halaman utama, kemarin (17/10).

            Acara tersebut diikuti oleh sekitar 14 program studi yang ada di UIJ. Dalam kegiatan ini ada beberapa penilaian terhadap para peserta. Misal dari segi pakaian, kemampuan berbicara, intelektual dan lain sebagainya.

Selain itu menurut ketua coordinator lomba, Rofiatul Karimah mengatakan bahwa  kegiatan ini merupakan bentuk support untuk inovasi kreasi baju islami yang kekinian. Hal ini kata Rofi, juga menumbuhkan kecintaan para anggota terhadap Rasulullah. “Dengan berpakaian seperti ini, merupakan bentuk aplikasi kecintaan kepada baginda Nabi.

            Rofi juga menambahkan, kegiatan ini juga memberikan wahana terhadap mahasiswa UIJ yang memiliki bakat model. Tidak hanya itu, kata Rofi, hal ini juga memberikan sesuatu yang kongkrit terhadap pakaian islami yang tidak ketinggalan jaman. (Sug/Nuz)

 

Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x