Universitas Islam Jember

Jumlah Mahasiswa FIKES UIJ Naik 80%

INTELEKTUAL: Salah satu proses kegiatan perkuliahan Prodi Kebidanan Fikes UIJ, di Kampus II Rabu (2/10)

Humas_UI Jember: Jumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Jember (UIJ) naik drastis tahun ini. Tahun akademik 2018/2019 kemarin hanya ada sekitar lima mahasiswa, namun saat ini jumlah tersebut naik 80%. Hal ini disampaikan oleh Dekan Fikes, Dewi Rakhmawati M.Kes saat ditemui Humas UIJ, Selasa (1/10) di Kampus II UIJ.

Kenaikan tersebut menurut Dewi salah satunya peningkatan mutu yang terus dikembangkan oleh Fikes secara umum. Apalagi kata dia, peran universitas dalam meningkatkan perbaikan di semua lini menjadi faktor kenaikan jumlah mahasiswa secara signifikan. “Hal ini menjadi semangat kami untuk menjadi lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Dewi juga menegaskan bahwa Fikes ke depan akan terus berupaya untuk berinovasi. Lebih-lebih lanjutnya, dalam hal kegiatan dan program-program yang bisa memacu perkembangan Fikes. “Terutama dalam hal promosi kampus, khususnya Fikes,” tegasnya.

Selain itu, Dewi mengatakan bahwa saat ini Fikes sedang fokus terhadap proses reakreditasi (akreditasi ulang). Menurut dia, kalau mampu tahun ini sudah harus reakreditasi dan mendapat kriteria baik. “Karena reakreditasi merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk menjadi prodi kebidanan yang bermutu dan mampu berkompetisi,” tandasnya. (sug/nuz)

 

Fotografer: Siti Nurhaliza for Humas UIJ

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x