Universitas Islam Jember

UIJ KEBUT PENINGKATAN SDM DOSEN

Wakil Rektor I membuka pelatihan AA di Auditorium Ulum AA UIJ

Humas_UI Jember: Universitas Islam Jember (UIJ) terus meningkatkan mutu akademiknya. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya berbagai pelatihan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya adalah Pelatihan Applied Aproach oleh Badan Penjamin Mutu (BPM) UIJ.

Ketua Tim AA LLDIKTI memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan AA

Pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran dosen yang ada di UIJ. Pelatihan itu akan berlangsung selama lima hari ke depan. Yakni mulai hari Senin (26/8) sampai dengan Jumat (30/8) di Aula Ulum AA UIJ.

Menurut ketua pelaksana, Miftahul Hakim, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk Dosen yang sudah mengikuti Pekerti (Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional). Selain itu, kata pria yang sekaligus Kepala Bagian BMP itu, berharap bahwa dosen nantinya akan mampu merekontruksi bahan ajar yang ada di UIJ. “Diharapkan juga dosen mampu memberikan materi ajar yang uptodate,” tegasnya saat ditemui.

Selain itu Hakim juga menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara LL Dikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) dengan UIJ. Hal ini, kata dia merupakan bentuk peningkatan yang dilakukan oleh UIJ di bidang akademik. “Dosen apabila meninggalkan tiga materi dalam pelatihan ini, maka tidak akan mendapat sertifikat,” ujarnya.

Serius: Para peserta mengikuti pelatihan AA dengan antusias

Hakim menambahkan bahwa dalam pelatihan ini, pematerinya langsung dari LL Dikti. Mereka itu, ungkap dia merupakan Profesor dan Doktor yang sudah kompeten dan professional. “Salah satunya adalah Rektor Universitas PGRI Madiun,” imbuhnya.(Shid/Sug/Nuz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x