Universitas Islam Jember

UIJ Inginkan LPM Mitra Cetak Jurnalis Profesional

Hadiri Dies Maulidiyah Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Mitra UIJ (Universitas Islam Jember) yang ke 10, Warek (Wakil Rektor) III UIJ Drs Sodiq Syarif MSi menghimbau pers kampus mampu mencetak wartawan professional. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Ulum AA UIJ, Kamis kemarin (18/10).

            Dalam sambutannya, Sodiq mengatakan bahwa pelaku jurnalis di tingkat  kampus mampu bersikap independen dan netral. Sehingga nantinya bisa mencetak para jurnalis yang profesional dalam memberikan informasi. Dia menegaskan terhadap para jurnalis LPM Mitra untuk menjadikan pers kampus sebagai ajang melatih diri.

            Selain itu, karena kegiatan tersebut bersamaan dengan PJTD (Pelatihan Jurnalis Tingkat Dasar), Sodiq menekankan terhadap 73 calon anggota agar mampu berproses dengan baik. Dirinya menambahkan bahwa mahasiswa yang masuk di lembaga pers adalah mahasiswa yang special. “Kalian sudah berada di lembaga yang tepat, tapi bagaimana nantinya kalian bisa berproses dengan baik. Sehingga, bisa mendapatkan suatu hal yang besar dalam diri kalian,” tegasnya.

            Usai kegiatan, Pimpinan Umum LPM Mitra As’ad Samsul Arifin menyatakan bahwa pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin. Sehingga yang diharapkan oleh beberapa pihak bisa tercapai dengan baik. “Kami segenap pengurus meminta kepada seluruh calon anggota Mitra bisa bekerja sama untuk maju bersama-sama sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

            Sementara itu, Riksa Diah Safitri salah satu peserta PJTD menyatakan, dirinya merasa bangga menjadi calon di LPM Mitra. Selain itu ia menegaskan bahwa menjadi anggota LPM Mitra merupakan suatu hal yang luar biasa. Karena mampu menjadi pelopor dalam memberikan informasi serta membangun UIJ. (Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x