Universitas Islam Jember

UIJ Lepas Enam Mahasiswa Program PMM

Salah satu mahasiswa yang mengikuti Program PMM Muarifatul Hasanah saat memberikan testimoni. / Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

UIJ, www.uij.ac.id – Universitas Islam Jember secara simbolis melepas sebanyak enam mahasiswa yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Tahun 2024. Seremonial yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) berlangsung di Aula Ulum AA Kampus I UIJ, Selasa (6/2).

Keenam mahasiswa tersebut kata Kepala LP3M UIJ Anis Rofi Hidayah, ialah Andini Ayu Permatasari, Muarifatul Hasanah, Fardhan Nidhar Muttaqin, Sohibul Huda, Ahmad Nur Rasyid, dan Nurul Qori’ah. Mereka, lanjutnya, masing-masing nanti akan mengikuti program di Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Islam Makassar, Universitas Warmadewa, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

“Berangkatnya nanti bertahap dimulai sejak 27 Januari kemarin, dan program ini berjalan selama satu semester,” ujarnya.

Sementara itu Rektor UIJ Abdul Hamid Pujiono berpesan agar mahasiswa yang mengikuti program tersebut selalu berkomunikasi dan mengikuti arahan dari dosen pembimbing. “Selamat buat kalian dan jangan lupa untuk terus bekomukasi dengan dosen pembimbing,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dia juga berpesan agar mereka bersikap dan berperilaku sebagaimana ajaran Ahlussunnah wal Jamaah sebagai ciri khas UIJ. “Dalam bergaul aplikasikan Aswaja yang menjadi ciri khas kampus ini dengan arif, karena kalian sebagai tamu di daerah orang,” katanya.

Selain itu, salah satu mahasiswa yang mengikuti Program PMM Muarifatul Hasanah mengatakan bahwa perjuangan dia dan teman-temannya selama ini tidak mudah. Sebab mereka harus bersaing dengan kurang lebih 50.000 pendaftar. “Sedangkan yang diterima hanya sekitar dua puluh satu ribuan saja,” pungkasnya.(*)

Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x