Khotmil Qur’an

 

Khotmil qur’an merupakan kegiatan rutin Universitas Islam Jember  yg di selenggarakan oleh LP2AN pada jum’at terahir setiap satu bulan sekalil.

Dalam kegiatan ini melibatkan seluruh Dosen dan karyawan / karyawati di Universitas Islam Jember, yang didalamnya ada serangkaian acara yang dimulai dari tawasul, membaca ayat Al-Qur’an satu juz untuk satu Dosen atau karyawan yang hadir dalam acara ini, kemudian Tausiah, Do’a, Ramahtamah. Acara ini dimulai dari pukul 06.30 wib sampai selesai.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk Universitas Islam Jember lebih meningkatkan kuwalitas sumber daya karyawan dalam segi IMTAQ, karena dengan bertambahnya keimanan kepada Allah SWT, semua elemen akan berjalan sesui dengan apa yang diharapakan dan tidak ada yang dirugikan.

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30).