Universitas Islam Jember

MAHASISWA UIJ RAIH 3 JUARA SEKALIGUS

Bangga: Bupati Bondowoso dan Kepala Kantor UNICEF memberikan penghargaan kepada tiga mahasiswa UIJ.

Humas_UI Jember_ Tiga Mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) raih tiga juara sekaligus. Ketiga mahasiswa tersebut mendapat juara satu, dua, dan tiga Lomba Membuat Poster Digital 2019. Acara tersebut berlangsung di Alun-alun Kabupaten Bondowoso, Rabu kemarin (7/8).

Bahagia: Riski, Amin dan Ijal usai menerima tropy Lomba Membuat Poster Digital 2019.

Ketiga mahasiswa itu ialah Riski Putra Juara I (Pendidikan Bahasa Inggris), Maulana Ijal Syarief Juara II (Agroteknologi Pertanian), dan Muhammad Aminuddin Juara III (Bimbingan Konseling). Tidak tanggung-tanggung, ketiga mahasiswa UIJ tersebut memborong juara satu sampai tiga. Padahal lomba itu diikuti oleh umum dan mahasiswa dari berbagai kabupaten dan kota. “Kami tidak berfikir untuk bisa menang, yang penting berusaha untuk memberi yang terbaik untuk UIJ,” kata Amin usai penyerahan piala.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Bondowoso, Salwah Arifin dan juga Kepala Kantor UNICEF (United Nations Children’s Fund) Jawa, Arie Rukmantara. Hadir juga di acara tersebut, Ketua Penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin, Istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur.

Selain itu, beberapa Pejabat Pemkab Bondowoso juga ikut hadir. Seperti Kasubdit Program dan Evaluasi Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus, Ditjen Dikdasmen Kemendikbud, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa timur, dan Forkompinda.

Mampu bersaing: Mahasiswa UIJ diantara peserta umum dan perguruan tinggi lain

Sementara itu, Aminuddin menjelaskan bahwa dirinya senang bisa membawa nama UIJ. Apalagi kata dia, saingannya berat, bukan hanya dari perguruan tinggi. Karena peserta juga jangkauannya luas. “Awalnya tidak menyangka, lebih-lebih semua dari UIJ yang menang. Kebetulan juga kemampuan kami berdua (Ijal)  didapatkan dari Lembaga yang sama, yakni Lembaga Pers Mahasiswa Mitra UIJ,” tegasnya. (Sug/nuz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x