Universitas Islam Jember

Lulusan Tercepat FEBI, Dekan: Bukti Etos dan Ketekunan yang Lebih Baik

ETOS: Dekan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Jember (UIJ) Izzul Ashlah saat memberikan sambutan di acara Yudisium FEBI UIJ. / Foto: Sugeng Hadi Wijaya

FEBI, www.uij.ac.id – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Jember (UIJ) Izzul Ashlah mengatakan, lulusan tercepat di fakultasnya menjadi catatan reputasi baik bagi lulusan itu sendiri. Pernyataan tersebut dia sampaikan usai kegiatan Yudisium FEBI ke II di Aula Kampus II UIJ, Kamis (16/3).

Menurutnya, hal ini akan menjadi bukti bahwa mereka memiliki etos yang lebih daripada mahasiswa lainnya. “Mereka juga memiliki ketekunan yang lebih dari mahasiswa lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, dia menjelaskan bahwa kuliah di UIJ dapat ditempuh dalam masa studi kurang dari empat tahun. Bahkan mahasiswa di FEBI lanjutnya, ada yudisi yang lulus dengan masa studi tiga tahun, enam bulan, enam hari.

Selanjutnya, kata dia, kelulusan tercepat ini adalah hasil dari rangkaian mata kuliah teori dan kuliah kerja lapangan yang terintegrasi. Sehingga mempercepat penemuan kasus dalam tugas penelitian ilmiah. “Khususnya dalam penyelesaian skripsi,” tuturnya.

Dia berharap dengan adanya lulusan tercepat tersebut, bisa menjadi salah satu faktor untuk yang bersangkutan merencanakan masa depan. Tidak hanya itu, mereka bisa lebih cepat merencanakan kesempatan karir yang lebih baik.(*)

Reporter: Sugeng Hadi Wijaya

3 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x