Universitas Islam Jember

Launching Prodi Magister PAI, Rektor: Perkuliahan Dimulai Semester Depan

Pemotongan pita saat launching Prodi Magister PAI UIJ di Gedung Miftahul Ulum, Senin (15/1). *foto istimewa 

PASCASARJANA, www.uij.ac.id – Usai meresmikan program Pascasarjana beberapa bulan lalu, kini Universitas Islam Jember (UIJ) melaunchingkan program studi (prodi) Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) yang kabarnya awal perkuliahan akan di mulai semester depan. Sesuai pernyataan Rektor UIJ, Abdul Hadi.

Kata dia, perkuliahan di prodi ini akan dimulai semester depan, sebagaimana mahasiswa S1. Sebab, menyesuaikan kalender akademik yang telah ditentukan. “Perkuliahan nanti kita mulai insyaallah bulan Februari, karena memang semester genap mulai Februari,” ujarnya saat diwawancarai di ruang pascasarjana, Senin (16/1).

Ia mengatakan, sebelum perkuliahan dimulai pihaknya akan mengadakan kuliah umum terlebih dahulu. Selain itu, pihaknya telah menyiapkan mata kuliah pertama untuk mahasiswa S2 yaitu matrikulasi. “Harus diberi keilmuan-keilmuan yang disesuaikan dengan ilmu program studi,” lugasnya.

Ia juga membeberkan, untuk pendaftaran mahasiswa pascasarjana ini sudah ditutup. Sebab, sudah memenuhi kouta. Adapun kouta untuk mahasiswa S2 pertama ini sebanyak 20 orang. “Penerimaaan S2 sudah kami tutup,” tegasnya.

 

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya pascasarjana ini UIJ lebih mudah dikenal oleh masyarakat. Selain itu, UIJ juga dapat mencetak mahasiswa lulusan yang paham terkait Ahlussunnah Waljamaah, sebab menurutnya, orang itu semakin tinggi ilmunya untuk tidak menjadi sombong “Jadi kita doktrin dulu lewat akhlak,” pungkasnya.

Reporter: St Sholeha

Editor: Djoko Supriatno

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x