Universitas Islam Jember

Tumbuhkan Kewirausahaan Kaum Milenial, Kemenpora dan UIJ Gelar Pelatihan Bersama

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, saat memberi sambutan di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Kamis (14/7). *Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

KEMENPORA, www.uij.ac.id – Kementrian Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) dan Universitas Islam Jember (UIJ) menyelenggarakan Kuliah Kewirausahaan Pemuda. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Kamis (14/7).

Kegiatan itu menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, adalah untuk menumbuhkan minat kewirausahaan kaum muda. Hal ini kata dia, sesuai dengan komitmen Presiden RI dengan tujuan untuk mempercepat kemandirian bangsa.

Sehingga Kemenpora mendesain Kuliah Kewirausahaan Pemuda ini bekerjasama dengan beberapa kampus, termasuk UIJ. “Jadi mengajak dan juga menstimulasi mahasiswa untuk bergerak di bidang kewirausahaan,” ujarnya usai memberi sambutan.

Tahap berikutnya kata pria yang juga seorang ulama tersebut, usai Kuliah Kewirausahaan ini akan ada penilaian kelayakan. Hal tersebut untuk menentukan hasil dari pelatihan itu untuk berlanjut atau tidak. Jika layak untuk bisa difasilitasi, maka akan ada dukungan permodalan dari pemerintah. Setelahnya akan ada proses mentoring dan kerjasama serta kesempatan untuk magang.

Pemerintah dalam hal ini, untuk mendukung kemauan anak-anak muda berwirausaha akan memberikan permodalan. Sebab, lanjut dia, kaum milenial ini masih belum bisa dipercaya dalam hal pembiayaan oleh lembaga keuangan. “Kalau dari bank dan lembaga keuangan lainnya kan harus menggunakan agunan dan jaminan,” terangnya.(*)

Reporter: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x