Universitas Islam Jember

Raih The Best Author, Lutfin Kalahkan Berbagai Negara

Lutfin Nurbuat, peraih prestasi The Best Author (penulis terbaik) dalam The 2nd International Conference On English Language Teaching (ICON-ELT) 2021. sumber foto istimewa

FKIP, www.uij.ac.id – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Jember (UIJ) Lutfin Nurbuat, berhasil menuai prestasi The Best Author (penulis terbaik) dalam The 2nd International Conference On English Language Teaching (ICON-ELT) 2021. Konferensi Internasional ke -2 tentang pengajaran Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Malang (Unisma).

Saat dikonfirmasi, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris itu menyatakan dirinya bersyukur bisa menjadi penulis terbaik dalam ajang yang diikuti oleh berbagai negara tersebut. “Alhamdulillah seneng ya, gak nyangka juga. Soalnya pesertanya juga dari berbagai negara,” kata Lutfin saat diwawancarai, Senin (18/1).

Lutfin menjelaskan bahwa dia mengangkat tema Undergraduate Students’ Perceptions about Google Classroom Jntegration Into EFL Classroom: an Explanatory Study at an Indonesian University (Presepsi Mahasiswa S-1 tentang Integrasi Google Classroom ke Kelas EFL: Studi Penjelasan di Universitas Indonesia).

Melalui tema tersebut dirinya akan mengetahui bagaimana pendapat para mahasiswa S-1. Apakah mereka merasa kesulitan atau bahkan malah merasakan manfaat belajar online dengan classroom.

Sehingga, lanjut dia, kalau mereka merasa kesusahan, saya akan menulis dan menyarankan kepada yang mempunyai kebijakan untuk meningkatkan Google Classroom agar dapat memudahkan pelajar untuk menggunakan aplikasi tersebut. Namun, jika sudah merasa puas atau lebih mudah, maka hanya cukup menyampaikan data-data untuk memperluas penggunaan di berbagai institusi ataupun sekolah lainnya.

Selain itu Lutfin menambahkan, ia mengikuti ICON-ELT 2021 ini karena ingin meningkatkan skill menulis lebih baik lagi di lingkungan yang lebih luas. “Gak cuma ranah sini saja,” tegasnya.

Oleh karena itu, Lutfin berharap adanya dorongan bagi Mahasiswa di UIJ untuk lebih mengutamakan isi penulisan daripada hanya cepat lulus. “Termotivasi untuk menulis dengan akademisi yang baik,” tandasnya.(*)

Kontributor: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x