Universitas Islam Jember

Usai PKKMB, Maba UIJ Difasilitasi Vaksin

Cegah: Petugas suntikkan vaksin kepada salah satu peserta PKKMB UIJ 2021 di Kampus I UIJ, Kemarin (2/9).

UIJ_Se luruh peserta Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Jember (UIJ) difasilitasi vaksin oleh pihak kampus. Vaksinasi diselenggarakan sejak Kamis (2/9) di Kampus I UIJ, Jl Kyai Mojo No 101 Kaliwates.

Pasalnya vaksinasi dilaksanakan setelah mahasiswa baru (maba) mengikuti serangkaian acara PKKMB secara daring sejak Senin lalu. Baru selanjutnya para peserta bisa mendaftarkan diri untuk divaksin. Proses vaksinasi tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni sampai Minggu besok.

Ketua Panitia PKKMB UIJ Sholahuddin Al Ayyubi mengatakan, bahwa seluruh peserta diwajibkan vaksin. Namun, jika sudah di vaksin di tempat lain maka tidak perlu mengikuti vaksinasi yang disediakan kampus. “Itu yang menentukan boleh tidaknya adalah tenaga kesehatan,” ujarnya.

Begitu juga apabila terhalang masalah kesehatan, maka yang menentukan adalah tenaga medis. Oleh karena itu lanjut Haji Sholahuddin, sapaan akrabnya, pihak kampus tidak bisa mewajibkan vaksinasi kepada yang bersangkutan.

H Sholahuddin berharap kepada seluruh mahasiswa nantinya ikut serta mensukseskan program vaksinasi. Karena vaksinasi ini adalah program pemerintah, lanjut dia.

Mahasiswa juga diminta untuk menyampaikan kepada masyarakat disekitarnya akan pentingnya vaksinasi. “Apalagi mahasiswa adalah agent of change,” tuturnya.

Bahkan H Sholahuddin menegaskan, vaksinasi ini juga berlaku bagi mahasiswa yang sudah lama. Sebab, kata dia, masih ada beberapa mahsiswa yang belum mengikuti vaksinasi.(*)

Reporter: Sugeng Hadi Wijaya

Fotografer: Beby Alfin Naby

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x