Universitas Islam Jember

2 Mahasiswa UIJ Dinobatkan sebagai Pemakalah Terbaik Nasional

Prestasi: Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Islam Jember (UIJ) Nurus Suhliyatin mendapat penghargaan pemakalah terbaik pada Webinar Nasional, kemarin (5/8).

Humas_Dua mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Islam Jember (UIJ) mendapat penghargaan pemakalah terbaik pada Webinar Nasional, kemarin  (5/8). Kegiatan tersebut diselengarakan oleh FKIP Universitas Majalengka.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Angel Ardila Suci Q dan Nurus Suhliyatin. Mereka mengalahkan sekitar 100 mahasiswa dan dosen dari universitas se Indonesia. “Presentasinya di depan mahasiswa dan dosen umum dari universitas seluruh Indonesia,” kata Angel.

Webinar tersebut di narasumberi oleh tiga rektor dari beberapa universitas terpilih. Selanjutnya, kata Angel, peserta yang telah mengumpulkan artikel diminta untuk mempresentasikan artikelnya di khalayak umum.

Setelah itu ditentukan 10 peserta untuk dinobatkan sebagai pemakalah terbaik. Kegiatan dengan tema System Thinking Skills dalam Upaya Transformasi Pembelajaran di Era Society 5.0 menobatkan sepuluh peserta terbaik.

Angel mempresentasikan artikel dengan judul Analisis Kebutuhan Media Pembelajaran di Masa Pandemi dengan Pokok Bahasan Lingkaran. Sedangkan punya Nurus berjudul Analisis Kebutuhan Siswa Pada Materi Bangun Datar di SMP Sumberbaru. “Atas bimbingan dan revisi dari Bu Fury (Dosen Prodi Pendidikan Matematika),” tutur Nurus.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Tri Novita Irawati menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi kedua mahasiswa tersebut. Hal ini, kata dia, adalah bagian dari proses tercapainya visi dan misi prodi. “Semoga bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.(*)

Reporter         : Beby Alfin Naby

Editor             : Sugeng Hadi Wijaya

Foto                : Sumber Istimewa

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x