Universitas Islam Jember

Yudisium FKIP,  Dua Sesi Dua Momen Berbeda

SUKSES: Rektor UIJ, H Abdul Hadi memberikan ucapan selamat kepada Abdur Romsi karena telah bekerja di Royal Caribbean International (RCI) Florida, United States of America (USA)./Fotografer: Istimewa

Humas_Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar yudisium, kemarin (19/12). Pelaksanaan berlangsung dua sesi (pagi dan sore) di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ.

Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 08.00 sd 12.00, diikuti oleh Prodi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris. Sedang sesi kedua dilaksanakan pukul 13.00 sd 15.00, diikuti oleh Prodi Pendidikan Biologi dan Bimbingan Konseling.

Yudisium ini memiliki dua momen yang berbeda pula. Sesi pertama ada satu peserta, Abdur Romsi yang telah bekerja di Royal Caribbean International (RCI) Florida, United States of America (USA).

Saat itu, Rektor UIJ, H. Abdul Hadi memberikan selamat. Dia mengatakan bahwa ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk tidak minder bersaing. “Bahkan dikancah Internasional mahasiswa harus mampu bersaing,” katanya usai kegiatan.

Selain itu, sesi kedua, momen haru dirasakan oleh semua peserta. Pasalnya, salah satu peserta yudisi tidak bisa ikut prosesi secara langsung. Fareesah Kwoo, mahasiswa asal Thailand ini sedang berada di Brunei Darus Salam.

Ikut yudisi secara online dari Brunei, Fareesah merasa khidmat dan terharu. Dia mengatakan, karena beberapa kendala sehingga tidak bisa ke Indonesia. “Selesai sidang skripsi saya langsung ke Brunei,” ujarnya.(*)

Jurnalis: Sugeng Hadi Wijaya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x