Universitas Islam Jember

Yudisium Fisip, Dekan: Jadilah Kalian Ilmuwan yang Religius

YUDISI: Peserta yudisium tetap mengikuti protokol kesehatan saat mengikuti acara di Aula MIftahul Ulum Kampus I Universitas Islam Jember, Rabu (4/11) (Fotografer: Sugeng hadi Wijaya)

Humas_Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Jember (UIJ), Nur Wahdatul Chilmi, dalam sambutannya berpesan terhadap para yudisi agar menjadi ilmuwan yang religius. Pernyataan tersebut disampaikan Dekan FISIP di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Rabu (4/11).

Perempuan yang akrab dengan Bu Memey tersebut menekankan agar gelar Strata Satu Sarjana Sosial tidak hanya menempel dinama. Akan tetapi, kata dia, gelar tersebut bisa menjadi barokah dan memberikan manfaat. “Jadilah ilmuwan yang berpegang teguh terhadap agama,” ujarnya.

Para yudisi diharapkan bisa menjadi agen Islam yang ramah dan berakhlak. Sebagaimana yang telah didapat dari UIJ, Islam Ahlussunnah wal Jamaah bisa dijadikan pedoman. “Sebagaimana UIJ menganut Islam yang ramah, seperti itulah kalian nantinya,” sampainya.

Tidak hanya itu, Dekan FISIP berharap agar para yudisi bisa menjadi dan memberi solusi terhadap orang sekitar. Terutama bisa menjadi solusi terhadap negara dan bangsa ini. “Terhadap agama pun begitu, anda harus menjadi solusi. Solusi yang berdasarkan islam yang ramah,” tandasnya*

 

*Pewarta: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x