Universitas Islam Jember

270 Calon Penerima KIP-K UIJ Di Tes

SELEKSI: Calon penerima KIP-K di tes kelengkapan berkas, Selasa (1/9).

Humas_Sekitar 270 calon mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) di Universitas Islam Jember mengikuti tes. Tes seleksi tersebut berlangsung di Kampus I UIJ, Jl Kyai Mojo No 101 Kaliwates, Selasa (1/9).

Tes seleksi ini merupakan gelombang ke dua setelah tes pertama hari Kamis (27/8) kemarin. Pada tes pertama kemarin terdapat sekitar 200 calon mahasiswa KIP-K yang mengikuti.

Sebelumnya seluruh mahasiswa tersebut dikumpulkan di Aula Miftahul Ulum dengan mengikuti protokol kesehatan. Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa akan mendapatkan arahan dari Wakil Rektor (Warek) III, Shodiq Syarif. Tidak hanya itu, Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan dan UPT Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) juga hadir.

Usai mengikuti arahan para mahasiswa akan langsung mengikuti tes wawancara di ruangan yang sudah ditentukan. Pihak panitia meyiapkan sekitar sebelas ruang dengan dua orang pewawancara.

Sementara itu, Warek III UIJ menyampaikan bahwa pertama yang diseleksi dari peserta adalah kelengkapan berkas. Setelah itu kata dia, akan disusul beberapa poin wawancara seperti membaca Al Quran, minat-bakat dan lain sebagainya. “Kami berharap mereka nantinya bisa amanah untuk kepentingan agama dan bangsa,” ujarnya.

Selain itu, salah satu peserta tes, Irma Firnanda megatakan bahwa dia memilih UIJ karena kampus ini milik NU. Alumni SMA Negeri Pakusari ini mengambil Program Studi Ilmu Hukum. “Saya ambil prodi ini karena memang minat, dan nantinya ingin jadi pengacara,” tandasnya.(Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x