Universitas Islam Jember

Periksa Kesehatan Gratis, Masyarakat Minta untuk Dirutinkan

SEHAT: Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Islam Jember foto bersama usai menggelar pemeriksaan gratis di Alun-alun Kabupaten Jember waktu Car free Day, kemarin (15/3).

UI Jember_ Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Alun-alun Kabupaten Jember waktu Car free Day, kemarin (15/3). Kegiatan tersebut dipelopori oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UIJ bekerjsama dengan Little Heart Community Kabupaten Jember.

            Program ini menurut Dekan Fikes, Dewi Rahmawati, pertama kalinya dilaksanakan. Walaupun masih pertama, kata dia, masyarakat sangat antusias. “Bahkan ada yang nyeletuk agar kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap minggu,” ujarnya saat ditemui oleh Humas UIJ.

            Kelanjutan program tersebut akan dipertimbangkan untuk kedepannya kata Dekan Fikes. Mungkin, lanjut dia, untuk sebulan ini akan difakumkan dulu, karena seluruh kegiatan masyarakat ditutup oleh pemerintah. “Ini karena dampak Covid-19, jadi kami juga memfakumkan dulu,” katanya.

            Dalam pemeriksaa kesehatan gratis tersebut terdapat beberapa pemeriksaan yang dilakukan. Misal seperti tes gula darah, kolesterol, tekanan darah dan beberapa lainnya. “Insyaallah ini akn menjadi program kami kedepannya dalam melayani masyarakat,” tandasnya.(Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x