Universitas Islam Jember

Peringati HSN, UIJ Main Bola Pakai Sarung

TANDING: Pemain saat merebut bola antara Prodi Administrasi Publik melawan Ilmu Hukum di Halaman Utama Universitas Islam Jember (UIJ), kemarin (16/10).

Humas_UI Jember: Memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Universitas Islam Jember (UIJ) gelar lomba main bola pakai sarung. Kegiatan tersebut dipelopori oleh Badan Eksekutis Mahasiswa (BEM) UIJ. Lomba itu berlangsung sejak Rabu (16/10) kemarin, di halaman utama UIJ.

            Lomba futsal ini tergolong unik, karena para pemain diwajibkan menggunakan sarung layaknya santri. Selain pakai sarung, pemain juga harus menggunakan pakaian berkrah atau kemeja. Peraturan dalam lomba ini sama seperti futsal pada umumnya, hanya saja atribut yang digunakan berbeda.

            Menurut ketua panitia, Vicky Zulianadi Syaputra lomba futsal ini diadakan semata-mata untuk ikut memeriahkan HSN. Selain itu kata dia, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahim antar mahasiswa UIJ. “Kita mempertemukan antar prodi, untuk saling mengikat rasa persaudaraan,” ujarnya saat ditemui.

            Sementara itu, kata Viki, dalam lomba ini ada sekitar 20 program studi yang mengikuti. Nantinya akan diambil pemenangnya dan akan diberi penghargaan saat upacara HSN. “Kami sediakan tropy, piagam dan uang pembinaan bagi pemenang,” tandasnya.(Sug/Nuz)

 

Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x