Universitas Islam Jember

Warek III UIJ: Formadiksi UIJ Kader dan Harapan Bangsa

RAMAH: Warek III UIJ Drs. Shodiq Syarif, M.Si (kanan) bersama narasumber Dr. H Sulthoni, M.Pd (kiri) pada acara Seminar Studi Kebidikmisian Dan Keorganisasian di Universitas Negeri Malang, kemarin (12/10)

Humas_UI Jember: Wakil Rektor (Warek) III Universitas Islam Jember (UIJ), Drs. Shodiq Syarif, M.Si menyatakan bahwa mahasiswa bidikmisi UIJ merupakan kader dan harapan bangsa. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan di Seminar Studi Kebidikmisian Dan Keorganisasian. Seminar tersebut berlangsung di Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UNM), kemarin (12/10).

Menurutnya mahasiswa bidikmisi memang sudah disiapkan oleh Negara dengan membiayai studinya sampai selesai. Sehingga mahasiswa bidikmisi, khususnya UIJ sudah selayaknya menjadi harapan bangsa. “Generasi yang mampu bersaing baik secara prestasi dan keilmuannya,” kata Warek III  UIJ.

Saat ini kata Shodiq, mahasiswa bidikmisi UIJ masih tergolong baru. Menurutnya tercatat ada sekitar 350 lebih mahasiswa UIJ yang menerima beasiswa bidikmisi. Namun, lanjut dia, Formadiksi UIJ sudah luar biasa karena mau langsung belajar dengan berkunjung ke UNM. “Kami berharap formadiksi UIJ terus berkembang, baik kuantitas maupun kualitasnya,” tegasnya.

Warek III UIJ tersebut berharap mahasiswa bidikmisi UIJ tidak melewatkan kesempatan ini. Sebisa mungkin berbagi ilmu sebanyak-banyaknya untuk mendorong peningkatan mutu yang dilakukan UIJ saat ini. “UIJ saat ini dalam uapaya untuk terus meningkatkan mutunya. Oleh karenanya kegiatan seperti ini sangat mendukung,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Achmad Ilyasi, S.Pd M.Ap mengatakan bahwa mahasiswa bidikmisi dituntut untuk lebih aktif dalam segi akademiknya maupun kegiatan organisasi, baik intra maupun ekstra. Bahkan lanjutnya mahasiswa bidikmisi harus bisa mengeksplor minat bakat yang dimiliki untuk menuju mahasiswa yang beprestasi. “UNM pilihan tepat bagi formadiksi UIJ, melihat prestasi yang dimiliki UNM sangat luar biasa,” ujarnya. (Sug/Nuz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x