Universitas Islam Jember

FAPERTA UIJ RAIH 2 JUARA DI PUSLITKOKA

Bangga: UIJ memborong dua juara sekaligus

Tim Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Jember (UIJ) mendapatkan dua juara sekaligus. Keduanya meraih juara dua dalam lomba memasak kreasi coklat dan juara harapan satu dalam lomba memasak kreasi kopi. Lomba itu diadakan oleh Pusat Penelitian Kopi dan Kakau (Puslitkoka) Kabupaten Jember.

Lomba tersebut berlangsung sejak 21 Juli sampai dengan satu Agustus lalu. Peserta lomba terdiri dari sekitar 20 lembaga pendidikan mulai tingkat SLTA sederajat hingga perguruan tinggi se-Kabupaten Jember. Pada hari pertama yang dilombakan adalah membuat makanan dengan bahan dasar kopi. Sedang untuk hari berikutnya membuat makan dengan berbahan dasar coklat, begitu seterusnya.

Delicious: Tim juri menilai sekaligus menikmati kreasi coklat dan kreasi kopi mahasiswa UIJ

Tim yang dibentuk oleh Faperta tersebut terdiri dari delapan mahasiswa. Yaitu, Nour Ayni Muhasonah, Nabilla Novianti Salzabila, Beby Alfin Naby, Ahmad Hadiqul Wafa, Eni Hamidatun Maulana, Siti Masruroh, Riski Miftahul Ulum, dan Moch. Mugafi Ikhsan.

Hari pertama, menurut Tidar Aden Hawa, S.T.P., M.P, pembimbing Tim mengatakan bahwa makanan yang dibuat adalah kue Kukis. Kue tersebut, kata Aden dibuat menggunakan bahan dari kulit kopi ditambah dengan ekspresso. “Kami pakai bahan dasar kulit kopi. Ternyata jurinya malah fokus sama rasa dan penyajian,” ujarnya saat ditemui.

Senang: Tim mahasiswa UIJ menerima penghargaan dari panitia

Selain itu, Aden menjelaskan untuk yang lomba kedua Timnya membuat kue Mousse Coklat. Menurut dia, timnya menggunakan bahan terbaik dan disajikan dengan yang terbaik. “Kita menjadi juara mungkin, karena kita menggunakan dengan bahan terbaik, tekhnik penyajian terbaik, dan media promosi yang terbaik serta solidaritas dari kerja sama tim,” tegasnya.(Beb/Sug/Nuz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x