Universitas Islam Jember

Gelar Lomba Pidato Bahasa Inggris

BANGGA: Para pemenang lomba pidato Bahasa Inggris antarsiswa SLTA di Kampus UIJ, kemarin lusa. Foto. Humas UIJ for Radar Jember

KALIWATES- Sedikitnya 48 siswa SMA sederajat se-Kabupaten Jember mengikuti lomba pidato bahasa Inggris (Speech Contest) yang diselenggarakan oleh Pendidikan Bahasa Inggris bersama UPT (Unit Pelaksana Teknis) Bahasa Universitas Islam Jember (UJ), kemarin. Di antaranya SMAN 1 Jember, SMAN 2 Jember, MAN 2 Jember, SMA/MA Nuris, MA Darus Sholah Jember, dan beberapa lainnya. Mereka bersemangat dalam mengikuti lomba tersebut karena ingin menguji ketangkasan berbahasa Inggris dalam ajang lebih luas kelak.

Lomba yang diselenggarakan di Kampus 1 Jl. Kyai Mojo 101 tersebut merupakan langkah awal mahasiswa dan dosen Bahasa Inggris UIJ dalam meningkatkan eksistensi mereka di kalangan siswa SMA sederajat di Kabupaten Jember. “Saya berharap acara ini dapat dijadikan agenda tahunan UIJ. Tentunya bisa semakin berkembang dari segi kualitas dan kuantitas” tutur Imam Ghozali MpdI, kepala UPT Bahasa UIJ, opitimistis.

Kegiatan speech contest yang mengusung tema Young Generation in Today’s Nation-Building ini menghadirkan dewan juri yang kompeten di bidangnya, baik dari IAIN, Unej, dan UIJ sendiri. Mereka sangat menguasai bidang speaking, pronunciation, dan grammar yang merupakan inti dari penguasaan bahasa internasional itu. Pemenang lomba tersebut adalah Wildan Adrikal (MAN 2) sebagai juara 1, Thalita Vanya (SMAN 1 Jember) menduduki juara 2, dan Annisa Citra (MA Nuris) sebagai juara 3. Dua juara harapan lainnya adalah Wahidah Mevi (SMAN 1 Jember), dan Pandu Wirayudha (SMAN 2 Jember). Selain memperoleh trofi dan sertifikat, mereka juga mendapat uang pembinaan. (c2/sh)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x