Universitas Islam Jember

Dua Duta Santri UIJ Dapatkan Beasiswa PCNU

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember berikan beasiswa terhadap dua Duta Santri Universitas Islam Jember (UIJ). Kedua Duta Santri tersebut ditetapkan oleh UIJ pada Hari Santri Nasional (HSN), Senin kemarin (22/10). Penyerahan beasiswa tersebut diberikan langsung oleh Ketua PCNU, Dr KH Abdullah Syamsul Arifin MHI di Kampus Dua UIJ.

            Kedua duta tersebut adalah Khofifah perwakilan Prodi Bahasa Inggris FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) dan Muhammad Reza Hisbil perwakilan Prodi Manajemen Bisnis Islam FEBI (Fakultas Ekonomi Bisnis Islam. Masing-masing duta tersebut mendapatkan beasiswa sebesar Rp1.000.000. “Saya merasa bahagia terpilih menjadi duta kampus, mudah-mudahan nanti bisa amanah,” ujar Reza usai kegiatan.

            Selain mendapat beasiswa, duta terpilih mendapatkan penghargaan dari UIJ berupa piala. Penghargaan tersebut diberikan oleh Rektor UIJ, Drs H Abdul Hadi SPd SH MM usai upacara HSN. “Saya tidak menyangka akan mendapat gelar duta ini, karena saya masih baru,” kata Khofifah saat ditemui usai upacara.

            Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Jasuli MPdI menyatakan untuk terpilih menjadi duta santri harus memiliki kriteria tertentu. Menurutnya, ada tiga hal yang harus dikuasai oleh duta, diantaranya wawasan tentang keislaman, kebangsaan, dan keaswajaan. “Mereka belum selesai, besar amanah yang harus mereka bawa untuk UIJ,” tegasnya. (Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x